Senin, 29 Agustus 2016

Biota langka dari Kakaban



Hanya ada 2 tempat di dunia, dimana kamu bisa menemukan ubur- ubur tanpa sengat. yaitu di Pulau Palau, bagian Kepulauan Mikronesia dan disini Pulau Kakaban, Kabupaten Berau- Indonesia. Wow epic! di Indonesia,di negeri sendiri yang berat banget buat dilewatin kan pastinya. 




Gampang banget buat kesini, kalau berkunjung ke Derawan jadwalin buat kesini guys. aksesnya hanya lewat jalur laut, dengan menggunakan speedboat. kalau dari pulau Maratua sekitar 15 menit. Untuk lebih jelasnya ada di ulasan saya Maratua I'am in love .



Wisata ubur-ubur tanpa sengat ini di kelola oleh yang punya lahan dengan bantuan dari pemerintah serta swadaya. Akses dari pantai menuju danau sudah di benahi dengan baik, dengan adanya jalur pejalan kaki terbuat dari kayu menyusuri hutan dengan pohon-pohon besar khas Kalimantan , hanya 5 menit berjalan maka sampailah di Danau ubur-ubur tanpa sengat yang luas dan indah.



Woa, cuma kekaguman yang bisa saya rasakan, terhampar didepan mata, danau air asin yang luas di batasi dengan tanaman mangrove serta pohon- pohon besar dan pastinya pikiran macam-macam pas liat hutan sekeliling entah ada binatang apa saja disana. Namun setelah melihat danau lebih dekat lagi, melihat ada mahluk kecil berwarna coklat bertebaran di dalam air saya langsung lupa akan semua ketakutan saya, How cute they are!



Langsung nyemplung pastinya tapi ga pake loncat ya, harus hati-hati disini karena saking banyaknya, saking lunaknya, saking lucunya mereka kalian pasti ga mau melukai mereka. Sekedar sharing buat kalian yang mau kesini, beberapa hal yang harus di perhatikan:

- Berenangnya tidak boleh menggunakan fin ya guys
- No sunblock please 
- Jangan mengangkat ubur-ubur keluar air 
- Waspada saat menyelam (ada ular juga lho )




Lembut dan kenyal saat saya menyentuh mereka, berharap jangan sampe mereka terganggu ataupun kesakitan. rasa penasaran yang ga kebendung kalo liat mahluk lucu ini tapi ga megang ^_^ 







Well prepared banget buat foto di tengah Danau kakaban , haha sampe bawa-bawa ban and topi pantai ga ketinggalan pastinya. 




Puas bermain sama ubur-ubur sekitar 1 jam, lapar juga sebelum melanjutkan perjalanan, makan dulu di pinggir pantai duh sedap nya. Apalagi yang disantap juga enak. pokoknya Unforgettable moment banget bisa main sama ubur-ubur di Kakaban.



Sharing is Caring
Dont forget to follow instagram @traveldiaryid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar