Selasa, 13 September 2016

Fresh and tasty seafood

Some thought about my experience at Bandar Djakarta - Ancol



Who doesn't know Bandar Djakarta? especially seafood lovers, Yap Restaurant ini merupakan restaurant seafood terkemuka di Jakarta dan buka di beberapa lokasi di Jakarta serta Tanggerang. dan sebagai pecinta seafood harus coba dong pastinya, dan karena lokasi yang pas banget buat makan seafood ya deket laut, jadilah Bandar Djakarta- Ancol yang jadi pilihan. 


Untuk kesini aksesnya harus masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, dengan biaya masuk sebagai berikut (tahun 2016)



Lokasinya gampang ditemuin karena dekat dengan gerbang masuk Ancol. Dan pasti langsung ngeh sama restaurant yang papan namanya lumayan besar.

Eksterior Restaurant Bandar Djakarta
Entrance lobby

Hall Restaurant dengan atap membran
Walaupun entrance lobby nya tidak terlalu berkesan mengundang namun setelah masuk ke dalam area Restaurant sangat luas, dengan menggunakan sistem struktu tenda dengan atap membran sehingga ruangan yg ada pun sangat maksimal karena hanya ada sedikit tiang-tiang struktur di tengah ruangan. 

Area makan view  laut

Area makan tengah


Area makan lesehan
Terdapat 3 pilihan lokasi duduk di restaurant ini, area duduk yang menghadap laut , area duduk di tengah hall dan duduk lesehan. Jadi pengunjung bisa merasakan sensasi makan yang bermacam. Jika bersama keluarga besar bisa memilih di area Hall tepat di bawah atap membran dan tenang saja pengunjung tidak akan merasakan kegerahan. Jika datang bersama keluarga inti (4 - 6 orang ) bisa memilih lesehan. dan jika ingin makan sambil menikmati pemandangan pinggir laut, bisa memilih area pinggir.

Pasar Ikan Bandar Djakarta
Sistem pemesanan makanan di Restaurant ini ialah dengan memilih menu makanan langsung ke pasar ikan yang ada didekat lobby masuk , dan bisa melihat langsung ikan, udang, kerang serta lobster yang di inginkan.

  

  

  


Lokasi penimbangan dan pemesanan
Ada pramusaji yang standby untuk ditanya-tanya dan membantu pemesanan, setelah memilih, menu akan dicatat, ditimbang kemudian diberikan nomer meja dan tinggal menunggu dengan sabar makanan yang datang . Untuk pembayaran dilakukan setelah makan. 

  

Dapur masak terbuka, jadi bisa sambil melihat proses memasak sembari menunggu makanan yang datang.

Dan ini beberapa menu yang saya pesan:

 


  


Tahu Ondel

Lobster Steam bawang putih

Kepiting Jantan saus padang 
ikan kuwe 
ikan baronang 
Udang peci super asam manis
Kailan Tiram
Tahu Ondel
Lobster steam bawang putih
Nasi
Es kelapa
Orange juice
lychee tea

Dan totalnya kurang lebih 1juta, padahal ini makan ber empat saja. Ckckckck mahal ya, dan yang bikin mahal adalah,Lobster (pastinya) selain itu juga si Tahu ondel yang seporsinya seharga 26 ribu (5 pcs) untuk tahu goreng ya memang enak rasanya dan isiannya juga ada jamur dan udang wajib dicoba kalo kesini. Selain ada biaya 10 % pajak ada juga biaya cooking charge nya. jadi ya memang memakan kocek berlebih jika makan disini,But overall dipastikan dan dijamin makanan disini enak dan segar semua, jadi worthed. 

Sharing is Caring
Dont forget to follow instagram @traveldiaryid





Tidak ada komentar:

Posting Komentar